Sabtu, 10 September 2011

featuren google talk

fitur-fitur
  1. voicemail dan file-sharing : Google memberikan layanan voicemail dan kemampuan mengirimkan file ke klien Google Talk pada tanggal 28 Juli 2006. Pesan yang ada dalam voicemail lamanya bisa mencapai hingga 10 menit, dan dikirimkan ke kontak kotak surat sebagai suatu file MP3 yang terlampir (11kHZ mono 24kbit/s). Bagi penerima yang menggunakan akun Gmail akan mendapatkan integrasi yang lebih baik dibandingkan dengan yang lain. Gmail akan mengenali bahwa itu adalah pesan suara, dan para pengguna dapat memilih salah satu cara untuk memindahkan file yaitu dengan memakai MP3-playing applet, atau dengan cara mengunduh file MP3 tersebut.
  2. Pesan offline : Pada 31 0ktober 2006, Google menambahkan pesan offline ke dalam Google Talk. Hal ini telah memungkinkan para pengguna untuk mengirimkan pesan ke dalam kontaknya, walaupun sedang tidak sign in (masuk). Pesan baru bisa diterima ketika mereka mulai online, meskipun pengguna yang mengirim pesan tersebut sedang dalam keadaan offline.
  3. kompatibilitas dengan perangkat mobile : Nokia merilis perangkat lunak baru untuk nokia 770 internet tablet, Google Talk adalah salah satu perangkat lunak yang termasuk di dalamnya. Perangkat lunak Google Talk yang berbasis XMPP membuat Google Talk menjadi klien VoIP yang kompatibel. Kompatibilitas google talk dengan perangkat mobile lainnya dapat ditemukan juga pada Sony’s mylo dan Blackberry. Namun, tidak semua ponsel cocok dengan perangkat lunak Google Talk, hanya ponsel yang menyediakan protokol XMPP yang dapat memberikan layanan tersebut. Sebagian besar ponsel saat ini didukung oleh IMPS protokol, sehingga dengan akun gmail tidak bisa login.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar