Jumat, 09 September 2011

kelebihan dan kekurangan nimbuz

merupakan suatu program aplikasi yang berhubungan dengan chating. Nimbuzz dibuat pada tahun 2006 oleh Evert Jaap Lugt dan Martin Smink. Nimbuzz memiliki kantor pusat di Rotterdam, Belanda dan memiliki kantor di São Paulo - Brazil, Córdoba - Argentina dan New Delhi – India. Pengguna Nimbuzz kini sudah tersebar di hampir seluruh negara dan merupakan aplikasi chatting untuk ponsel yang menerima penghargaan bergengsi Red Herring Global 100.

Nimbuzz dengan ciri khas orange ini dapat mengkobinasikan komunitas dan 23 “social networking”, account teman-teman Anda, seperti Windows Live messenger, Skype, Yahoo Messenger, Facebook, Google Talk / Orkut, AIM / MobileMe, MySpace, ICQ, Twitter, Giovani, studiVZ / meinVZ, shuelerVZ, Gadu-Gadu, Hyves, Jabber. Jadi jika Anda terdaftar di komunitas-komunitas tersebut, Anda dapat mengetahui apakah sahabat-sahabat Anda yang di komunitas tersebut sedang Online atau Offline. Dengan sekali Login, Anda dapat mengetahui siapa saja yang Online dalam satu daftar kontak, langsung mencangkup semua account dari komunitas yang Anda ikuti. Sehingga memungkinkan Anda dapat berkomunikasi dengan sahabat-sahabat Anda dalam Nimbuzz.
Sama halnya dengan software chatting lainnya, seperti Yahoo Messenger, mIRc, dll.

Nimbuzz juga memiliki fasilitas room chat dan kita bisa menjadi Admin, membuat group chatting, membuat daftar kontak teman-teman Anda. selain itu kita dapat privat dengan seseorang, bisa saling berkirim pesan, bertukar gambar atau foto, suara atau pesan suara, video bahkan Anda juga dapat mengunakan fasilitas account VoIP Nimbuzz untuk menelpon teman di telepon tetap dan ponsel yang menggunakan internet agar Anda dapat melakukan panggilan internasional ke teman secara gratis sebagai ganti telepon berpulsa. Jika Teman Anda sedang Ofline, Anda juga dapat memanggil untuk mengajaknya login ke Nimbuzz dengan menggunakan fasilitas Buzz. Itu akan mengaktifkan Nimbuzz pada mobile mereka.


Dalam kegunaannya sebagai chatting, kita juga dapat melacak lokasi teman, memberie tahu lokasi Anda dan mencari tahu lokasi teman pada peta. Sehingga sangat bagus untuk mengatur pertemuan tatap muka.

Acoount Nimbuzz mengalami perkembangan pesat. Sehingga Nimbuzz menjadi aplikasi chatting paling dinikmati dan digunakan. SignUp dan Login yang mudah membuat para pemakai nyaman. Di samping itu pilihan dan tampilan menunya yang User Friendly

 Kelemahan Nimbuzz terletak pada security. Banyak para pengguna yang usil, yang sering menggangu dengan menggunakan “flood”. Flood ini dibentuk dari simbol-simbol yang dapat membuat pengguna lain disconnect. Ruang chatting dan private chat banyak digunakan para penjahat internet untuk menyebarkan virus. Selain masalah security. Karena kebebasan untuk setiap pengguna membuat ruang chattingnya sendiri, banyak pengguna yang membuat ruang chatting yang berbau porno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar